Tuesday, April 30, 2013

Hal-hal Yang Perlu Dilakuan Sebelum Dan Setelah Membeli Smartphone Android

Si Robot Hijau memang sekarang sudah menguasai kebanyakan ponsel-ponsel canggih yang terbaru. Apalagi dengan harga yang relatif terjangkau, maka tidak heran banyak orang yg memilihnya sebagai ponsel andalan yg baru. Bagi Anda yang ingin banting setir menuju Android, ada baiknya mengikuti beberapa tips dari saya.






1. Carilah ponsel Android yang harganya terjangkau.
Hal pertama yaitu pilihlah sebuah ponsel yang harganya cukup dengan isi kantong Anda. Hal ini tidak menjadi masalah bagi mereka yang memiliki banyak uang.



2. Lihatlah Spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel Android tersebut.
Ada baiknya jika melihat dahulu spesifikasi dari ponsel yang akan dipilih. Terkadang ada juga ponsel Android yang murah tetapi spesifikasinya cukup mumpuni, dan juga malah ada yg sebaliknya. Yang terpenting lihatlah di bagian Versi Android, Processor, RAM, Internal Memory, Connectivity / Konektifitas, GPU (Grafis), Kamera, dan Resolusi.

3. Jangan melihat merk dari ponsel Android tersebut.
Hal ini dilakukan mungkin ada hubungannya dengan point yang pertama. Kebanyakan orang berpikir bahwa semakin terkenal merk ponsel Android tersebut, maka kualitasnya pun semakin bagus. Hal itu salah jika Anda merawat dengan sangat baik ponsel yang akan Anda miliki.

4. Pilihlah toko-toko yang sudah banyak dipercaya.
Hal yang terakhir yaitu memilih toko mana yang rasanya sudah banyak dipercaya oleh banyak orang.


Setelah Anda membeli ponsel Android nya, maka Anda akan di haruskan mengikuti beberapa tips-tips di bawah ini.

1. Anda harus memiliki akun Google.
Android merupakan OS (Operating System) yang di kembangkan oleh Google. Maka Android mengharuskan penggunanya memiliki akun Google. Hal ini berguna untuk mendownload App maupun Game di Google Play Store. Tanpa akun google,anda tidak bisa mendownload apa-apa dari Play Store.

2. Tentukan Operator mana yang sesuai untuk Android.
Biasanya Android di khususkan untuk berhubungan dengan Internet. Maka dari itu Anda harus memilih Operator mana yang mungkin menyediakan layanan yg lebih menguntugkan untuk koneksi internet.

3. Pilih App yang memiliki Rating tinggi di Play Store.
Biasanya App yang memiliki rating tinggi, maka app tersebut sangan bermanfaat bagi kebanyakan pengguna Android. Misalkan yg dibutuhkan yaitu: Antivirus, Penghemat Baterai, Cleaner, Game, ataupun Task Killer.

4. Jangan melakukan Root bila tidak diperlukan.
Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna. Karena Root dapat menghilangkan garansi ponsel Android tersebut (meskipun bisa di berlakukan kembali garansi nya denga cara UnRoot).

5. Merawat ponsel Android dengan baik.
Bisa dilakuna dengan cara : Jauhi medan magnet, Jangan sampai layar terkena bahan-bahan yang konduktif, Tidak menekan layar secara berlebihan, Jangan sampai baterai nya drop dan Jika digunakan untuk bermain Game, batasilah dengan waktu. Juga sering-seringlah melakukan pembersihan RAM dan Cache, agar ponsel tidak terasa lambat.

6. Menjaga dari tangan-tangan jahil.
Hmmm... Tidak inginkan bila data-data yang ada di ponsel milik kita di acak-acak oleh orang yg tidak bertanggung jawab. Hal tersebut bisa di cegah dengan meningkatkan keamanan / security di ponsel Android kita. Anda bisa memilih beberapa macam keamanan agar ponsel Android anda terlindungi. Yaitu dengan Memasuki Setting di ponsel Android Anda, lalu pilihlah Security -> Screen Lock -> lalu pilih mode mana yg Anda inginkan. Ada yang menggunakan Slide (default) , Patter (pola), PIN (nomor), dan Password.



Mungkin itulah hal-hal yang dilakukan sebelum memiliki ponsel Android, sampai Merawat ponsel Android yang telah dimiliki.. Semoga bisa bermanfaat

No comments:

Post a Comment